Perwakilan supir taksi dipanggil oleh Kemkominfo

Perwakilan supir taksi dipanggil oleh Kemkominfo

Techno.id - Berita seputar kericuhan yang tejadi antara supir taksi online dan offline memang cukup mencekam. Karena sudah dinilai meresahkan masyarakat, maka kasus ini pun ditangani oleh pemerintah.

Seperti yang telah diberitakan oleh Merdeka.com pada hari Selasa (22/03/16), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tengah memanggil perwakilan dari supir taksi dari Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) dan Forum Transportasi Jakarta untuk melakukan dialog. Sayangnya dialog tersebut dilakukan secara tertutup.

Namun berdasarkan pantauan Merdeka.com, ada sekitar 15 orang lebih perwakilan dari pengemudi taksi yang sedang berada di ruangan pertemuan tersebut. Dari pihak Kemkominfo sendiri, beberapa pejabat juga terlihat ikut dalam ruangan untuk melakukan persiapan dialog tertutup. Pejabat itu di antaranya Direktur E-business Kemkominfo Azhar Hasyim, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu, dan Dirjen Aptika Bambang Heru Cahyono.

Perwakilan supir taksi dipanggil oleh Kemkominfo

Demo para supir taksi di depan kantor Kemkominfo
2016 merdeka.com/merdeka.com

Rencananya, Menkominfo Rudiantara juga akan ikut dalam dialog tertutup bersama perwakilan supir taksi. Hingga saat ini, berdasarkan informasi yang dihimpun, dialog tersebut belum dimulai.

"Pak Menteri masih ketemu tamu dulu. Habis itu kabar yang saya tahu bakal ketemu sama perwakilan supir taksi," jelas sumber Merdeka.com yang enggan disebut namanya di kantor Kemkominfo, Jakarta.

Sebelumnya, Juru bicara Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD), Soeharto, mengatakan bahwa pihaknya dijanjikan bertemu dengan Menkominfo Rudiantara dan Menhub Ignasius Jonan di kantor Kemkominfo.

"Kita dijanjikan akan bertemu dengan Menkominfo dan Menhub jam 12 siang ini di tempat ini. Jika janji tersebut tak dipenuhi, kami akan tetap menggelar demo," pungkasnya.

(brl/red)