Jakarta memanas, Uber bebaskan biaya jam sibuknya hari ini

Jakarta memanas, Uber bebaskan biaya jam sibuknya hari ini

Techno.id - Via kicauan di akun Twitter resminya @Uber_JKT, layanan transportasi online Uber hari ini (22/3/16) menonaktfikan Surge atau biaya yang biasa dikenakan kepada penumpang saat jam sibuk. Hal ini dilakukan setelah beberapa wilayah ibukota Jakarta memanas karena para sopir taksi dan angkutan umum berdemo menuntut penutupan layanan transportasi online.

"Jakarta, kami ingin membantumu beraktivitas dengan lancar. hari ini, kami telah menonaktfikan Surge untuk membantumu sampai ke lokasi tujuan," tulis pihak Uber jakarta via akun Twitter @Uber_JKT.

Pengumuman mengenai pembebasan biaya yang biasa dikenakan saat jam sibuk atau macet, seperti pagi dan sore hari itu mulai ditulis oleh pihak Uber pukul 10.17 pagi tadi. Menariknya, kicauan itu ditulis dari kantor pusat Uber di Singapura.

Jakarta memanas, Uber bebaskan biaya jam sibuknya hari ini

Terkait demo yang terjadi hari ini, diketahui jika para sopir taksi dan angkutan umum yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat alias PPAD mendesak pemerintah terutama Kemkominfo dan Kemenhub untuk memblokir sementara layanan aplikasi transportasi seperti Uber dan GrabCar.

"Ya, blokir dulu lah sementara. Setelah mereka mendapatkan izin yang sama, argo yang sama, kita duduk bersama. Mari jalan sama-sama. Bersainglah secara sehat. Ini udah terjadi anarkis di mana-mana," ujar Soeharto perwakilan pengunjuk rasa seperti dilansir oleh Merdeka (22/3/16).

(brl/red)