CONNECT WITH US
Erick |
 3 Maret 2016 06:00

Perang cyber antara Amerika vs ISIS telah dimulai

Pemerintah Amerika Serikat telah menabuh genderang perang dan akan melakukan serangkaian serangan elektronik pada kelompok sayap kiri.

Perang cyber antara Amerika vs ISIS telah dimulai

Techno.id - Keresahan masyarakat dunia pada ISIS dan kelompok sayap kiri lainnya memang sudah sampai pada puncaknya. Karena itulah pemerintah Amerika Serikat telah menabuh genderang perang dan mengumumkan penyerangan pada kelompok kelompok tersebut.

Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Rabu (02/03/16), pemerintah Amerika telah menyatakan partisipasinya dalam koalisi terhadap Iraq dan gerilyawan Kurdi. Namun perang tersebut bukanlah seperti yang selama ini Anda bayangkan.

Ilustrasi serangan cyber pemerintah Amerika Serikat
© 2016 arstechnica.com/arstechnica.com

Serangan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat tersebut adalah sebuah serangan cyber. Menggunakan jaringan elektronik, serangan tersebut adalah bagian dari operasi militer pemerintah Amerika.

Sebenarnya, serangan elektronik semacam ini telah dilakukan pada tahun 1991 silam dalam Gulf War. Jika di masa lalu serangan elektronik lebih mengarah pada sabotase untuk mencegah program nuklir, maka kini lebih difokuskan pada jaringan internet. Setelah beberapa tahun silam sejumlah infrastruktur seperti pusat telekomunikasi telah dihancurkan, kini giliran jaringan nirkabel yang diretas dan diluluhlantakkan.

Jika berhasil, maka kelompok sayap kiri tersebut takkan bisa lagi menggunakan sinyal radio, telepon seluler, maupun jaringan internet. Nah, tunggu saja kabar lebih lanjut terkait perang cyber yang mulai berkobar ini...

 

 

WHAT TO READ NEXT ?