CONNECT WITH US
Erick |
 3 Mei 2016 12:00

Pentingkah kamera pada smartphone Anda?

Produsen ponsel sedang berlomba merilis smartphone dengan kualitas kamera terbaik. Tapi, pentingkah kamera tersebut bagi penggunanya?

Pentingkah kamera pada smartphone Anda?

Techno.id - Kamera adalah piranti standar sebuah smartphone. Sejak beberapa tahun silam, fitur ini memang banyak membantu penggunanya untuk mengabadikan momen dengan instan, meski tentu saja, kualitasnya juga terbatas. Namun ternyata, tak semua pengguna smartphone peduli dengan kamera yang tersemat di dalamnya.

Seeprti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Senin (02/05/16) lalu, sebuah polling pun dibuat. Memang tak dituliskan, berapa banyak responden yang mengikuti polling tersebut, namun hasil yang didapat sungguh mengejutkan.

Hasil polling tentang penting tidaknya kamera ponsel
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

Pengguna smartphone yang merasakan pentingnya kamera pada ponselnya hanyalah sekitar 58,6% dari seluruh total responden. Posisi ke-2 ditempati oleh mereka yang menganggap bahwa kamera ponsel memang penting, tapi jarang menggunakan. Responden yang masuk dalam kategori ke-2 ini tercatat sebanyak 25,18%.

Sedangkan sisanya menganggap bahwa kamera ponsel tidaklah penting. Itupun masih terbagi dalam 3 kategori yaitu tak bisa dibilang penting (8,81%), tak terlalu penting (3,45%), dan tak penting sama sekali sebanyak 2,96%.

Jika diperhatikan, memang di atas 50% responden menganggap bahwa kamera ponsel sangatlah penting. Namun angka tersebut juga masih bisa diimbangi oleh mereka yang tak terlalu membutuhkan kamera pada ponsel pintarnya. Menurut Anda sendiri, seberapa penting keberadaan kamera pada ponsel?

 

WHAT TO READ NEXT ?