Apple WWDC 2015 akan digelar mulai 8 Juni mendatang

Apple WWDC 2015 akan digelar mulai 8 Juni mendatang

Techno.id - Apple baru saja mengumumkan WWDC (Worldwide Developers Conference) 2015 akan digelar pada tanggal 8 Juni hingga 12 Juni mendatang di San Francisco. Seperti yang dilansir oleh BGR.com (14/04/15), acara tahunan Apple Inc ini akan menampilkan 100 sesi teknisi, lebih dari 1000 insinyur Apple, Hands-on-labs serta Apple Design Awards.

Apple sendiri mengatakan jika WWDC 2015 ini akan terfokus pada masa depan iOS dan OS X. Untuk itu, dengan gelaran tahunan dari Apple ini, kemungkinan besar para penggemar akan mengetahui beberapa bocoran tentang iOS 9 dan OS X 10.11.

Namun, banyak rumor yang beredar jika dalam gelaran tahunan ini, Apple juga akan memperkenalkan layanan streaming musik terbaru mereka. Layanan streaming musik terbaru Apple merupakan rombakan dari Beats namun dengan branding iTunes dan integrasi perangkat dan software Apple. Jelas saja ini nantinya layanan ini menjadi pesaing kuat dari Spotify dan Rdio.

Di samping itu, para pengembang aplikasi sudah dapat mengajukan permohonan tiket mulai dari sekarang, pendaftaran ini telah dibuka terhitung hari ini, dan akan ditutup pada tanggal 17 April 2015. Acara yang akan dihelat di San Francisco ini juga dapat Anda nikmati nantinya dengan cara live streaming di website resmi Apple.

WWDC merupakan event tahunan Apple yang sudah berjalan sejak tahun 1995, pada saat itu Apple pertama kalinya mengenalkan 'OpenDoc'. Sampai saat ini, acara tahunan dari Apple ini tetap rutin diselenggarakan.

(brl/red)