Pemkot Denpasar tawarkan layanan kesehatan online "Smart Healthy"

Pemkot Denpasar tawarkan layanan kesehatan online "Smart Healthy"

Techno.id - Pemerintah Kota Denpasar nampaknya telah mengambil ancang-ancang untuk selangkah di depan dibanding kota lainnya. Pasalnya, mereka telah memberikan inovasi di bidang kesehatan dengan secara online bernama "Smart Healthy".

"Inovasi pelayanan kesehatan tersebut diharapkan bisa mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dari tingkat puskesmas hingga RSUD Wangaya," kata Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Jumat.

Program terbaru ini sementara masih dilakukan secara bertahap. Saat ini, Smart Healthy baru bisa memfasilitasi rujukan online kepada para lansia yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan terdaftar lewat BPJS.

"Smart Healthy akan memberikan rujukan online dari tingkat puskemas ke RSUD Wangaya dengan memberikan kepastian waktu kepada para lansia dalam menerima pelayanan kesehatan. Selain itu, para lansia nantinya tidak perlu menunggu lama pada loket pendaftaran di RSUD lagi," kata Rai Mantra.

Nantinya, pelayanan rujukan online ini diharapkan dapat merata ke seluruh masyarakat umum. Agar ke depannya inovasi ini dapat mewujudkan Denpasar sebagai Kota Sehat, Kota Layak Anak dan Kota Ramah Lansia, seperti disadur dari AntaraNews (24/04/2015).

"Kami mengharapkan masyarakat khususnya lansia dapat memanfaatkan rujukan online yang nantinya dapat lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kesehatan," katanya.

(brl/red)