CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 23 April 2015 16:00

Waspada lebaran, PT KAI tingkatkan kapasitas internet

Bersiap untuk mudik lebaran, PT KAI berencana tingkatkan kapasitas internet untuk memaksimalkan layanan pemesanan tiket secara online.

Waspada lebaran, PT KAI tingkatkan kapasitas internet

Techno.id - Hari raya Idul Fitri atau lebaran memang masih cukup lama, namun pemesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran nyatanya sudah mulai dibuka. Ya, pemesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran memang telah dibuka sejak tanggal 11 April 2015 yang lalu, terlebih bagi pemesanan tiket secara online.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksikan penumpang arus mudik tahun ini akan meningkat sebesar tiga persen dibanding tahun lalu. Maka dari itu, untuk mengantisipasi membludaknya pemesanan tiket secara online, PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana meningkatkan kapasitas kecepatan internet atau bandwith.

"Pemesanan online menjadi chanel pemesanan paling banyak, sehingga kami menambah bandwith-nya dari 120Mbps menjadi 260Mbps," kata kepala Humas PT KAI, Komarudin seperti dikutip dari Antara (23/4/15).

Selain menambah bandwith, PT KAI juga menambah server untuk aplikasi KAI Access dari tiga server menjadi tujuh server. Selain itu, untuk web tiket-kereta-api.co.id, PT KAI menambahkan server yang semula berjumlah enam menjadi 12 server. "Upaya ini untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Tidak hanya di kereta, tapi juga dalam pemesanan tiket dengan memaksimalkan sistem online," ujar Agus menambahkan.

Sebagai tambahan informasi, pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan melalui berbagai chanel, seperti Contact Center 121, website kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel. Selain itu, pemesanan tiket juga bisa dilakukan melalui minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA maupun chanel lainnya.

WHAT TO READ NEXT ?