Pemkab Bone Bolango sosialisasikan internet sehat untuk pelajar

Pemkab Bone Bolango sosialisasikan internet sehat untuk pelajar

Techno.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Sulawesi, telah menyatakan niatnya untuk membekali seluruh pelajar menengah atas dengan program internet sehat. Pasalnya, fasilitas internet yang seharusnya bermanfaat sebagai pusat informasi justru disalahgunakan untuk hal yang sebaliknya.

Niat ini pun disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Bone Bolango, Oktavianus Rahman. Menurutnya, fasilitas internet seharusnya bisa jadi wadah kreativitas dan inovasi, sehingga pelajar harus diberi wawasan penggunaan yang lebih tepat.

"Kita tahu bersama bahwa kecanggihan internet saat ini sangat berkembang pesat. Bahkan, Indonesia sendiri menjadi negara dengan pengguna internet ketiga terbesar di dunia," ujarnya sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (16/11).

Sementara itu, jumlah pengguna internet dari kalangan pelajar menengah atas di Kabupaten Bone Bolango sendiri terus mengalami peningkatan. Praktis, potensi penyalahgunaan penggunaan internet dari oknum-oknum tidak bertanggungjawab juga semakin besar.

Ke depannya, Oktavianus berharap jika sosialisasi internet sehat ini pada akhirnya dapat memberikan manfaat kepada para pelajar, seperti memilah sisi positif dan negatif, hingga mengembangkan potensi internet itu sendiri.

(brl/red)