Pameran seluler terbesar di Indonesia resmi digelar

Pameran seluler terbesar di Indonesia resmi digelar

Techno.id - Pameran pengguna perangkat dan layanan seluler terbesar di Indonesia, Indonesia Celullar Show (ICS) kembali digelar di Jakarta. Pameran ini akan digelar selama lima hari mulai 10-14 Juni mendatang.

ICS 2015 mengusung tema Digitalize Your Lifestyle yang diklaim menyirapkan harapan atas masa depan yang sebagian besar masyarakat di era tersebut menggunakan sistem digital dalam kehidupannya sehari-hari.

"Sekarang sudah era digital, sangat sulit bagi penikmat teknologi digital untuk menghindarinya. Hampir semuanya bidang sudah ada versi digitalnya yang membuat perubahan besar pada dunia. Teknologi sudah memudahkan masyarakat dalam mengakses segala informasi lewat banyak cara," ujar Ichwan Sofwan, General Manager Dyandra Promosindo.

Pameran seluler terbesar di Indonesia resmi digelar

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat membuka acara ICS secara resmi menyatakan acara ini sejalan dengan sasaran Kemenkominfo, yakni percepatan implementasi broadband 4G LTE.

"Kami berharap pameran ini dapat membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya jaringan 4G LTE serta jadi tulang punggung ketersediaan infrastruktur bagi kepentingan pembangunan secara menyeluruh," ungkap Menkominfo dalam pidato pembukaannya di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Ia pun mengungkapkan harapannya agar ICS bisa menjadi barometer utama perkembangan telekomunikasi di Indonesia. Pameran perangkat seluler yang banyak dimanfaatkan peserta untuk memasarkan produk pendukung 4G diharap bisa mendorong penyediaan ekosistem yang mapan.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Alexander Rusli sebagai Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) di sela upacara pembukaan acara ICS.

"Kita semua dukung program pemerintah soal broadband dengan berusaha menyediakan infrastruktur pendukung di sisi jaringan maupun ekosistemnya. Sekarang layanan data sudah mulai meningkat dan penggunaannya, jadi kita harus sediakan kapasitas besar dan kecepatan tinggi buat penuhi kebutuhan pelanggan," papar Alexander.

Pameran ini akan diisi dengan 20 exhibitor yang terdiri dari 4 operator telekomunikasi, 10 vendor perangkat seluler dan 6 perusahaan pendukung dan aksesoris. Berbagai promosi dan program promosi disediakan para peserta pameran demi menggaet pengunjung.

(brl/red)