Ngebut, ini yang dilakukan Tesla saat 'mengemudi' sendiri

Ngebut, ini yang dilakukan Tesla saat 'mengemudi' sendiri

Techno.id - Beberapa waktu lalu Tesla mengumumkan mobil self drivingnya. Teknologi autopilot yang awalnya banyak digunakan dalam dunia aviasi ini telah merambah dunia otomotif.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, seberapa hebat teknologi autopilot ini saat dipakai di jalan raya? Seperti yang telah diberitakan oleh Auto Blog pada hari Rabu (14/10/15) lalu, Tesla telah mengunggah video uji coba teknoligi autopilot.

Dalam video tersebut tampak Tesla model S meluncur di jalan raya bebas hambatan dengan kecepatan tinggi. Tanpa ada campur tangan manusia saat mengemudi, Tesla bisa dengan luwes menambah atau mengurangi kecepatan di jalan tol tersebut.

Ngebut, ini yang dilakukan Tesla saat 'mengemudi' sendiri

Yang cukup mengejutkan adalah, teknologi ini ternyata juga bisa membuat kendaraan ngebut hingga papan pacu menunjukkan angka hampir 200km/h. Tentu saja, autopilot Tesla bisa mencapai kecepatan tersebut saat malam hari dan jalan sedikit lengang.

Seperti yang banyak diberitakan oleh media, teknologi ini memang diadaptasi pada mobil untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya akibat kelalaian pengemudi seperti mengantuk, mabuk, atau hal lain yang tak sepatutnya dilakukan saat mengemudikan kendaraan.

Software terbaru untuk autopilot ini telah dirilis pada tanggal 15 Oktober lalu. Nah, kira-kira, kapan ya teknologi ini sampai di Indonesia?

(brl/red)