Tesla kembangkan Maps dari mobil Tesla Model S yang ada di jalan

Tesla kembangkan Maps dari mobil Tesla Model S yang ada di jalan

Techno.id - Tesla baru-baru ini meluncurkan fitur Autopilot pada mobil buatannya, namun menariknya Tesla dikabarkan sedang menyusun Maps yang lebih baik dari GPS, seperti yang dilansir oleh Techradar.com (15/10/15).

Hal ini dilakukan Tesla untuk bersiap-siap menghadapi masa depan mobil dengan teknologi self-driving. Elon Musk, CEO Tesla, mengatakan jika mobil produksinya akan menggunakan teknologi otonom sepenuhnya dalam 3 tahun mendatang.

Dengan begitu, untuk menghadapinya, Tesla akan lebih dulu memperbaiki Maps-nya dengan mengumpulkan data dari pemetaan GPS. Yang paling menarik, Tesla juga akan menggunakan mobil produksi mereka yakni Model S yang sudah terjual dan sekarang ada di jalan untuk data pemetaannya. Sehingga data tersebut akan bisa dipelajari mobil-mobil Tesla yang lain dari jaringan yang disebut 'fleet learning network'.

Hal ini dikatakan Musk menjadikan Maps milik Tesla akan lebih baik dari fitur maps yang lain. Pasalnya, mobil self-driving milik Tesla dapat belajar dari pengendara lain dengan mengidentifikasi jalur-jalur yang pernah dilewati oleh mobil Tesla tersebut.

"Ketika satu mobil belajar sesuatu, maka semua mobil akan belajar," ujar Musk.


(brl/red)