Hypercar bertenaga listrik ini didesain oleh anak berusia 15 tahun

Hypercar bertenaga listrik ini didesain oleh anak berusia 15 tahun

Techno.id - Era kendraan bertenaga listrik memang telah merembet pada mobil sport. Ya, tenaga listrik juga bisa menghasilkan daya kuda dan kecepatan tinggi seperti pada mobil yang satu ini.

Seperti yang diberitakan oleh Top Speed pada hari Jumat (09/10/15) lalu, sebuah perusahaan otomotif bernama PSC Motors tengah bersiap untuk merilis besutannya di tahun 2016 nanti. Bernama SP-200, hypercar ini ternyata menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya.

Meski tak murni menggunakan listrik, kendaraan hybrid ini bakal meramaikan pasar otomotif di masa yang akan datang. Stop talking about market, berapa kecepatan yang bisa dicapai hypercar dengan lekuk eksotis ini?

Hypercar bertenaga listrik ini didesain oleh anak berusia 15 tahun

Untuk mencapai kecepatan 0-96 km/h, mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,6 detik saja. Tak heran, mobil ini dibekali dengan mesin V8 9.000cc yang membuatnya mampu mencapai kecepatan puncak 450 km/h.

Bicara soal tenaga yang dihasilkan, SP-200 mampu menghasilkan tenaga hingga 2.400 daya kuda saat dipacu pada RPM puncak. Dari 'kuda-kuda' tersebut, 750 di antaranya adalah hasil dari mesin bertenaga listrik yang ditanam di bagian belakang mobil.

Uniknya lagi, mobil sport masa depan ini didesain oleh PSC yang bekerja sama dengan Vanatical Design. Salah seorang desainer dalam perusahaan tersebut adalah seorang anak berusia 15 tahun yang berasal dari Thailand. Cool!

(brl/red)