NASA luncurkan saluran TV 4K tentang kegiatan di luar angkasa

NASA luncurkan saluran TV 4K tentang kegiatan di luar angkasa

Techno.id - NASA telah bekerja sama dengan Harmonic, salah satu perusahaan infrastruktur dalam pengiriman video, untuk meluncurkan saluran TV pertama dengan kualitas UHD di Amerika Utara. Kemitraan ini adalah hasil dari perjanjian Space Act, Harmonic, serta Marshall Space Flight Center di Huntsville, Alabama.

"Sebagai pemimpin dalam pengembangan UHD, Harmonic menyediakan solusi lengkap untuk Ultra produksi video HD yang menawarkan kualitas video terbaik dengan total biaya kepemilikan rendah," ujar Peter Alexander, Direktur Pemasaran Harmonic, seperti yang dilaporkan oleh NASA (11/9/15).

Saluran TV NASA ini rencananya digunakan untuk menayangkan beberapa misi NASA serta kegiatan astronot di luar angkasa. Anda dapat menikmati acara ini dari berbagai televisi yang terhubung ke internet. Selain itu, saat ini Harmonic sedang mengusahakan agar tayangan saluran terbarunya dapat pula dinikmati oleh televisi berbayar milik konsumen.

Di samping itu, Anda juga bisa melakukan streaming saluran NASA TV melalui internet. Untuk menikmati tayangan dalam kualitas baik, setidaknya Anda harus mempunyai koneksi internet 13MBps.

"Bermitra dengan Harmonic memberikan NASA keluaran konten UHD yang memiliki kualitas empat kali resolusi HD (4K) dan iterasi terbaru dari televisi digital," kata Robert Jacobs, Wakil Administrator Asosiasi NASA.

Saluran UHD baru NASA TV ini diharapkan akan tayang pada tanggal 1 November 2015. Saat ini, Anda dapat menyaksikan cuplikan tayangannya di nasa.gov/nasatv.

(brl/red)