Mobil masa depan, kantong udaranya di luar

Mobil masa depan, kantong udaranya di luar

Techno.id - Belakangan, dunia otomotif semakin ramai diperbincangkan. Apalagi teknologi mobil self driving. Namun, ada pula yang tak kalah menarik yaitu teknologi airbag (kantong udara) dari Toyoda Gosei. Teknologi airbag ini katanya mampu melindungi bodi luar mobil dari benturan, sebagaimana yang disampaikan oleh Cnet (26/10/15).

Toyoda Gosei sendiri merupakan perusahaan asal Jepang yang bergelut di bidang teknologi plastik, LED, dan teknologi keselamatan mobil. Nah, perusahaan tersebut akan menyematkan teknologi airbag itu pada mobil mungilnya yang bernama Flesby. Jadi, ketika mobil mendeteksi bakal terjadi tabrakan, maka airbag secara otomatis akan mengembang dan menutupi bodi mobil.

Tak hanya itu, Toyoda juga menawarkan teknologi keselamatan internal, seperti Signal Cockpit Link. Teknologi tersebut menggunakan LED untuk menciptakan pencahayaan di dalam mobil dengan panorama yang menakjubkan. Interior ini diyakini dapat meningkatkan suasana hati para pengendara agar lebih siaga dalam berkendara.

Mobil Flesby ini nantinya akan diluncurkan pada tahun 2030. Namun, tahun ini Anda dapat melihat konsep dan berbagai teknologi dari mobil tersebut di pameran Tokyo Car Show yang akan digelar pada tanggal 29 Oktober hingga 8 November 2015.

Mobil masa depan, kantong udaranya di luar

(brl/red)