Microsoft gelontorkan dana Rp 1 triliun untuk pelatihan komputer

Microsoft gelontorkan dana Rp 1 triliun untuk pelatihan komputer

Techno.id - Beberapa hari yang lalu, Microsoft telah mengumumkan secara resmi bahwa perusahaannya akan mengeluarkan dana sekitar Rp 1 triliun untuk mengadakan pelatihan komputer. Pelatihan yang ditujukan untuk anak-anak ini akan disalurkan melalui program YouthSpark selama tiga tahun ke depan.

Seorang juru bicara dari Microsoft mengatakan bahwa pendidikan ilmu komputer itu penting untuk semua anak, terutama untuk mereka yang berasal dari latar belakang kurang mampu, seperti dilaporkan oleh TheRegister (18/9/15).

Namun, sampai saat ini belum diketahui rincian dananya akan dihabiskan untuk program seperti apa. Yang pasti, ini merupakan berita yang menggembirakan bagi semua anak-anak di seluruh dunia.

Apa alasan Microsoft sampai rela melakukan hal ini? Menurut Presiden Microsoft, Brad Smith, "Ilmu komputer adalah subjek dasar, seperti aljabar, kimia atau fisika. Semuanya dipelajari untuk mengetahui bagaimana dunia bekerja. Selain itu, semua ini untuk mempersiapkan generasi muda di dunia digital."

Kemuliaan hati Microsoft ini juga sudah dirasakan oleh sebagian mereka yang beruntung. Microsoft sebelumnya sudah menjalankan program amal serupa untuk beberapa organisasi di antaranya Yayasan CoderDojo di Eropa, Pusat Inklusi Digital di Amerika Latin, Silatech di Timur Tengah dan Afrika, serta Yayasan YCAB di Asia.

(brl/red)