Microsoft: Bot adalah masa depan baru dunia teknologi!

Microsoft: Bot adalah masa depan baru dunia teknologi!

Techno.id - Dalam gelaran Build Microsoft 2016 yang dilaksanakan dini hari tadi, raksasa teknologi asal Redmond yang diwakili sang CEO Satya Nadella mengungkapkan jika masa depan dunia teknologi adalah bot. Menurutnya, di masa depan bot akan jadi salah satu kunci pengembangan teknologi yang telah ada saat ini.

Ia mengambil contoh bahwa saat ini sudah banyak produsen teknologi dunia yang memanfaatkan bot untuk mendukung produk ciptaannya. Sebagai contoh Siri dari Apple untuk mendukung pencarian pada pelbagai perangkat iOS dan Cortana untuk membantu fitur pencarian pada Windows 10 yang merupakan buatan Microsoft sendiri.

Sebagaimana dilansir oleh NDTV (31/3/16), komitmen Microsoft untuk mengembangkan bot tak hanya berhenti di Cortana saja. Buktinya, beberapa waktu lalu perusahaan tersebut sempat meluncurkan Tay sang chat bot yang sempat populer di Twitter dan harus ditutup beberapa saat karena dirasa terlalu rasis dan mengeluarkan kata-kata tak pantas.

Selain itu, di ajang yang sama dini hari tadi Microsoft juga meluncurkan dukungan bot pada aplikasi video chatting Skype. Dengan fitur baru itu, kabarnya pengguna Skype nanti bisa melakukan semua keperluan dengan mudah memanfaatkan bot yang terintegrasipada fitur pesan Skype.

Terakhir, Microsoft juga telah merilis tool pemrograman untuk pengembang. Tool pemrograman itu ditujukan untuk pengembang yang ingin memanfaatkan bot sebagai pendukung aplikasi yangakan terintegrasidengan Cortana.

(brl/red)