CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 1 Februari 2016 19:00

Merger antara Toshiba, Fujitsu dan Vaio sudah kian dekat

Alih-alih dibantah Vaio, ketiga raksasa Jepang itu justru diisukan hampir selesai dengan proses merger

Merger antara Toshiba, Fujitsu dan Vaio sudah kian dekat

Techno.id - Dewasa ini, nama-nama brand yang tengah mendominasi segmen laptop adalah Lenovo, HP, Dell dan Apple. Sementara untuk nama-nama seperti Toshiba, Fujitsu dan Vaio adalah sebaliknya dan justru kian tenggelam.

Atas dasar itu, ketiga vendor Jepang itu pun kini dicecar rumor untuk saling bergabung dengan bendera Vaio. Meski pihak Vaio membantah, kenyataannya proses merger mereka justru diisukan kian mendekati kenyataan.

Menurut laporan terbaru dari DigiTimes (28/01), proses merger ini akan berfokus di segmen PC dan bukannya laptop. Alasannya pun cukup jelas, yakni untuk menjaga eksistensi mereka di industri teknologi, khususnya di segmen PC.

Kepastian proses merger ini, menurut DigiTimes, cukup jelas karena dilandasi oleh kejadian serupa beberapa waktu yang lalu. Misalnya seperti Japan Display, yang isinya adalah gabungan dari Sony, Toshiba dan Hitachi.

Hingga berita ini dirilis, pihak Vaio masih belum mengeluarkan bantahan barunya. Pun demikian dengan Fujitsu dan Toshiba yang juga lebih cenderung enggan untuk mengomentari proses merger ini.

WHAT TO READ NEXT ?