Mengapa Cony dan Brown sering muncul di banyak aplikasi selain Line?

Mengapa Cony dan Brown sering muncul di banyak aplikasi selain Line?

Techno.id - Pengguna setia Line pasti tak asing lagi dengan karakter Cony, Brown, James, dan yang lainnya. Sebab, karakter-karakter itu sering sekali muncul juga di sejumlah aplikasi dan game buatan Naver Corporation lainnya. Yang menjadi pertanyaan, mengapa geng Line Friends tersebut harus muncul terus? Apakah karena si developer miskin kreativitas?

Jawaban yang Anda cari mungkin tersimpan di hasil diskusi antara tim Techno.iddengan CEO Malang Studio, MarcYeongho Kim. Berdasarkan pantauan kami, developer asal Korea Selatan itu juga menerapkan teknik yang sama dengan Naver Corporation, yakni menggunakan karakter yang sama untuk banyak software ciptaan mereka. Kami pun menyinggung hal tersebut.

Ternyata, menurut pengakuan Marc, itu adalah bagian dari strategi bisnis yang ia sebut dengan model "One Source, Multi Use". Model yang mereka adopsi dan terapkan dengan label 'Malang Friends' itu ialah bagian dari strategi ekspansi pasar mereka.

"Kami akan membuat boneka, alat tulis, dan game menggunakan karakter Malang Friends," ungkapnya dalam pernyataan tertulis (16/07/15).

Lebih lanjut, pemimpin developer pembuat aplikasi AlarmMon itu juga tertarik untuk menyasar pasar Indonesia. Ia berharap dapat berkolaborasi dengan developer Tanah Air, termasuk dalam hal memasyarakatkan karakter Malang Friends.

(brl/red)