CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 23 September 2015 14:58

Megaxus siap meriahkan Anime Festival Asia Indonesia 2015

PT Megaxus Infotech mengaku akan perkenalkan karakter World In AyoDance dan rilis Closers Online versi Trial di ajang tahunan AFAID 2015

Megaxus siap meriahkan Anime Festival Asia Indonesia 2015

Techno.id - PT Megaxus Infotech, publisher game online Indonesia direncanakan akan turut memeriahkan acara tahunan Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2015 yang rencananya akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran pada 25-27 September besok.

Menurut siaran pers yang diterima tim Techno.id, Rabu (23/09), Megaxus akan memperkenalkan karakter Hatsune Miku yang menjadi bagian dari salah satu game yang dikelola oleh pihaknya, World In AyoDance. Selain Miku, Megaxus juga akan membawa karakter lainnya seperti Megurine Luka, Kagamine Rin & Len, Meiko, dan Kaito.

Hatsune Miku sendiri merupakan karakter vocaloid atau singing voice synthesizer (perangkat lunak penyanyi sintetis) yang diciptakan oleh Crypton Future Media, Inc. Adapun Crypton Future Media, Inc. sendiri merupakan perusahaan teknologi musik yang berasal dari Jepang.

Dengan perangkat lunak ini, pengguna dikatakan dapat membuat karakter Miku untuk bernyanyi hanya dengan memasukkan lirik dan melodi. Bahkan, Miku juga telah melakukan serangkaian konser di berbagai negara dengan menggunakan teknologi visual dan tata panggung yang menggunakan 3DCG (3D Cinematic Graphic).

"Untuk menghadirkan Hatsune Miku di dalam game World In AyoDance, kami telah bekerja sama dengan Crypton Future Media, Inc. Di mana melalui sinergi bersama ini, Megaxus dapat memenuhi ekspektasi gamer yang menyukai anime, terutama bagi mereka pecinta vocaloid," ujar Eva Muliawati, CEO PT Megaxus Infotech.

Selain karakter baru World In AyoDance, Megaxus berencana juga akan menghadirkan trial version dari Closers Online. Closers Online sendiri merupakan game baru bergenre MORPG yang dikembangkan oleh Naddic Games, game developer asal Korea Selatan. Rencananya, Megaxus akan mulai merilis Closers Online di tahun 2016 mendatang.

"Kami dengan bangga juga ingin mengumumkan bahwa Megaxus telah memperoleh lisensi untuk Closers Online di Indonesia. Walaupun belum diluncurkan secara resmi, para pengunjung AFAID 2015 dapat mencoba versi trial terlebih dahulu," tutup Eva.

WHAT TO READ NEXT ?