Mau domain gratis untuk bisnis Anda? Kunjungi Smesco Festival 2015!

Mau domain gratis untuk bisnis Anda? Kunjungi Smesco Festival 2015!

Techno.id - Kementerian Koperasi dan UKM siap menjalankan langkah konkret untuk membantu para pelaku UKM dalam mengembangkan bisnis mereka. Langkah itu ialah dengan membagikan sejuta domain gratis bagi pengunjung yang berminat memulai bisnis online dan menghadiri acara The 13th Smesco Festival 2015. Ajang yang juga dijadikan promosi produk unggulan KUKM itu akan segera digelar pada tanggal 1 sampai 4 Oktober 2015 mendatang di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC).

Seperti dikutip dari Antara (21/09/15), cara untuk mendapatkan domain gratis itu tidaklah sulit.

"Pengunjung hanya perlu hadir dan mengikuti klinik bisnis online yang kami selenggarakan sebagai rangkaian acara ini," jelas Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Emilia Suhaimi. Tak ayal, siapa pun memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan domain cuma-cuma tersebut.

Dalam Smesco Festival 2015, akan digelar pula talkshow dan klinik bisnis online dengan tema Indonesia Go Online. Pembicaranya adalah dari Ketua Umum PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), Andi Budmansyah, dan Direktur E-Bisnis, Azhar Hasyim.

Selain menjadi narasumber, keduanya inilah yang akan menentukan peserta mana yang berhak mendapatkan domain gratis itu dari sejumlah penilaian.

"Beberapa kriteria yang akan dilihat di antaranya keseriusan, prospek usaha yang dimiliki, dan ketersediaan domain yang ada," imbuh Emilia.

Adapun agenda lain di pagelaran Smesco Festival 2015 itu, antara lain klinik konsultasi dan sertifikasi HKI, klinik branding dan packaging, klinik standarisasi SNI dan ISO, klinik halal LPPOM MUI, klinik keamanan pangan, klinik bisnis waralaba, dan MEA serta kiat-kiat ekspor.

(brl/red)