CONNECT WITH US
Erick |
 24 Desember 2015 07:00

Flywheel, aplikasi yang bakal ubah taksi konvensional mirip UBER

Dengan aplikasi ini, pemilik taksi konvensional tak perlu lagi khawatir kalah bersaing dengan UBER dalam mendapatkan penumpang.

Flywheel, aplikasi yang bakal ubah taksi konvensional mirip UBER

Techno.id - Keberhasilan UBER memang tak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan para pesaingnya pun membentuk aliansi yang bernama Lyft. Namun kini muncul aplikasi baru bagi mereka yang ingin menggunakan taksi konvensional semudah pengguna UBER.

Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Selasa (22/12/15) lalu, aplikasi baru tersebut bernama Flywheel. Bahkan aplikasi yang satu ini telah disahkan oleh pemerintah California agar bisa segera digunakan oleh pemilik taksi pribadi agar semakin mudah mendapatkan penumpang.

Aplikasi Flywheel
© 2015 forbes.com/forbes.com

 

Aplikasi yang satu ini diharapkan dapat ikut meramaikan industri taksi online agar tak dimonopoli oleh UBER. Aplikasi ini juga akan menyingkirkan banyak perangkat yang biasanya diletakkan pada dashboard taksi dan menggantinya dengan ponsel.

Ditinjau dari segi apapun, aplikasi dan Taxi OS ini menguntungkan semua pihak. Namun tentu saja kebijakan ini juga akan berdampak pada berubahnya regulasi tentang jarak tempuh, tarip, dan argometer yang terkadang bisa diakali dengan kecepatan taksi saat melaju.

Untuk sementara, Flywheel memang baru tersedia di beberapa kota besar Amerika Serikat. Namun jika ternyata berkembang pesat, tak menutup kemungkinan bahwa suatu hari nanti aplikasi ini juga bisa diterapkan di Indonesia bukan?

 

WHAT TO READ NEXT ?