Untuk pertama kalinya, video 360 derajat sambangi Apple TV

Untuk pertama kalinya, video 360 derajat sambangi Apple TV

Techno.id - Tak mau ketinggalan dengan Facebook dan YouTube yang sudah lebih dulu memamerkan fitur video 360 derajat, kini Apple juga meluncurkan fitur serupa pada perangkat Apple TV generasi keempat. Perangkat tersebut akan mendapat dukungan tampilan video dari aplikasi Littlstar.

Aplikasi Littlstar telah diluncurkan sejak tahun 2014 dan sudah menjadi rumah berbagai macam video 360 derajat. Namun, aplikasi ini lebih suka menayangkan video dari Vimeo ketimbang YouTube. Selain itu, Littlstar juga telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar seperti National Geographic, Wall Street, dan Mountain Dew.

Semua video dari tiga mitranya tersebut, akan ditayangkan dalam bentuk video 360 derajat. Hal ini memungkinkan Anda bisa melihat keseluruhan tampilan video dari berbagai sisi secara langsung dan lebih dekat. Bahkan, kalau Anda mau acara pertandingan sepak bola pun dapat dilihat dalam tampilan video 360 derajat.

Anda bisa mengontrol video 360 derajat dengan cara menekan atau menggesek layar. Namun, Anda dapat melakukannya lebih mudah dengan bantuan Siri. Asisten virtual ini akan membuat proses kontrol lebih halus dan lebih responsif, seperti yang disadur dari TheVerge (23/12/2015).

(brl/red)