CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 21 Desember 2015 17:27

Masih belum juga muncul, roadmap e-commerce apa kabar?

Menkominfo: roadmap e-commerce sudah 99 persen. Tapi...

Masih belum juga muncul, roadmap e-commerce apa kabar?

Techno.id - Pemerintah telah lama mencanangkan soal pembuatan roadmap e-commerce yang bakalan jadi pedoman para pelaku bisnis belanja online di tanah air. Awalnya, roadmap e-commerce ditargetkan rampung di akhir tahun 2015 tapi sampai sekarang masih belum juga muncul bentuk rupanya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku proses pembuatan roadmap e-commerce yang perlu ditangani pihaknya sudah rampung. Saat ini, roadmap itu sudah berada di jalur Kementerian Perekonomian.

"Kalau dikatakan jadi saya katakan sih 99 persen. Ini hanya masalah koordinasi saja. Saya sudah bicarakan ke Menteri Perekonomian. Pak Darmin minta dibahas sekali lagi," kata Menteri yang biasa disapa Chief RA itu di Kantor Kementerian Kominfo.

Soal target waktu yang molor, Menteri berkacamata ini mengaku masih belum tahu kapan pastinya roadmap e-commerce akan rampung. Menurutnya, pedoman bisnis online Indonesia tersebut baru bisa disahkan selepas tahun 2015.

"Kalau dilihat dari keinginannya kantor Kementerian Perekonomian membahas sekali lagi dengan semua para Menteri, dan dikaitkan dengan ketersedian jadwal semuanya, mungkin bisa lewat 2015," tambah Chief RA, Senin (21/12/2015).

Lebih lanjut, ia mengaku roadmap e-commerce yang sedang diproses itu tidak lagi perlu pembahasan. "Gak ada yang dibahas lagi, hanya rapat minta sekali lagi sama Pak Darmin. Tanya Pak Darmin saja ya," tandasnya saat ditemui tim Techno.id.

WHAT TO READ NEXT ?