CONNECT WITH US
Erick |
 11 April 2016 18:00

Tesla Model S juga dibekali dengan anti senjata biologi

Sistem navigasi yang mandiri, mesin elektrik, mampu melesat secepat Porsche, dan tahan terhadap perang senjata biologi, apa lagi yang kurang?

Tesla Model S juga dibekali dengan anti senjata biologi

Techno.id - Banyak spekulasi beredar terkait perang dunia ke-3, termasuk serangan senjata biologi yang mematikan. Namun jika hal tersebut terjadi, Anda tak perlu khawatir lagi dengan satu syarat, Anda adalah pemilik mobil Tesla Model S. Mengapa demikian?

Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Minggu (10/04/16) lalu, varian ini juga akan dibekali dengan filter udara anti senjata biologi, sama dengan saudaranya, Tesla Model X. Ya, pada bulan September lalu, Tesla Model X diklaim aman dari serangan virus dan senjata biologi karena dibekali dengan filter udara khusus.

Ilustrasi Tesla Model S
© 2016 teslarati.com/teslarati.com

Bahkan kabarnya, sirkulasi udara dalam kabin bisa setara dengan kebersihan sirkulasi udara dalam sebuah rumah sakit. Filter udara yang kini juga digunakan oleh Tesla Model S tersebut diklaim 300 kali lebih baik untuk menyaring bakteri, 500 kali lebih baik untuk menyaring zat-zat penyebab alergi, serta 800 kali lebih baik untuk menyaring virus, jika dibandingkan dengan filter udara biasa.

Tahun lalu, Elon Musk juga mengatakan bahwa pihak Tesla ingin menjadi yang terdepan dalam hal pertahanan diri terhadap bencana biohazard. Ia juga mengatakan bahwa di masa yang akan datang, masyarakat akan lebih memilih kendaraan futristik yang memiliki sistem navigasi mandiri, body yang ringan namun sangat kokoh, bermesin elektrik, mampu berlari secepat Porsche, serta mampu bertahan saat terjadi perang senjata biologi.

Lebih lanjut tentang Tesla Model S, mobil ini juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 100kWh, sama dengan Model X. Ingin kendaraan yang aman, nyaman, namun juga sporty di masa depan? Well, hingga saat ini, masih belum ada yang sebaik Tesla...

 

WHAT TO READ NEXT ?