Sedang dinaiki, hoverboard ini terbakar tiba-tiba!

Sedang dinaiki, hoverboard ini terbakar tiba-tiba!

Techno.id - Sebagai teknologi yang baru naik daun, hoverboard mirisnya terus diberondong kabar miring. Belakangan, transportasi modern beroda dua ini dikabarkan banyak yang meledak hingga menimbulkan kerugian material. Bahkan di Australia belum lama ini, sebuah rumah sampai hangus gara-gara ledakan hoverboard.

Yang terbaru, ada hoverboard yang meledak saat sedang dinaiki. Seorang user YouTube dengan akun BuleBritish menjadi korban sekaligus tercatat sebagai pengunggah video kejadian tersebut.

Dalam video berdurasi 5:31 itu, pria itu dapat dilihat sedang membuat video unboxing hoverboard yang baru ia tebus dari Ebay. Sejurus kemudian, tampak ia mencoba mainan barunya itu di luar rumah. Namun yang terjadi malah hoverboard itu tak mau bergerak saat coba dikontrol. Di menit ke 1:58, hoverboard berwarna hitam itu pun mulai mengeluarkan asap dan terbakar.

Saat dihubungi Techno.id, pria tersebut mengaku merek hoverboard itu tidak jelas dan hanya tercatat di produk 'self-balance board'. Kendati produk itu diklaim baru di Ebay, ia mencurigai hoverboard seharga 240 (sekitar Rp4,8 juta) itu pernah dipakai. Sebab menurut pengakuannya, hoverboard itu seperti sudah dibuka bahkan sebelum ia buka dan merekam unboxing-nya.

Ternyata di samping mereknya yang meragukan, ia juga berbuat kesalahan dengan tidak menggunakan sewajarnya.

"Saya men-charge-nya semalaman, mungkin ini adalah hal yang salah dan saya juga tidak membaca instruksi pemakaiannya," terangnya lewat pernyataan tertulis.

Walau kejadian ini cukup traumatis, ia bukan tak mungkin bakal membeli hoverboard lagi nantinya. Sebagai pelajaran ia menyarankan, "Tolong baca instruksinya sebelum digunakan dan belilah di dealer yang lebih terpercaya daripada website seperti Ebay."

(brl/red)