CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 12 April 2016 13:00

LG optimistis raup profit 66 persen lebih tinggi, berkat G5 kah?

Keuntungan LG ini menariknya juga telah melebihi prediksi para analis.

LG optimistis raup profit 66 persen lebih tinggi, berkat G5 kah?

Techno.id - Vendor asal Korea Selatan, LG Electronics, sedang diliputi optimisme tinggi. Buktinya, LG mengklaim pada Reuters.com (11/04/16) bahwa pihaknya mampu meraup profit yang 66 persen lebih tinggi pada Q1 2016 ini dibanding periode yang sama tahun lalu. Capaian ini diklaim sebagai yang terbaik sejak kuartal kedua 2014.

Detailnya, ada Rp5,8 triliun yang diprediksi masuk ke kantong LG selama Januari hingga Maret kemarin. Angka itu melebihi perkiraan analis yang mengira LG hanya mampu mendapat keuntungan sebesar Rp4,6 triliunan.

Di sisi lain, revenue LG diduga menurun 4,5 persen dari Q1 2015. Hal ini tak terlepas dari kurang suburnya bisnis mobile mereka.

Seperti diketahui sebelumnya, LG baru beberapa pekan lalu merilis smartphone modularnya, G5, ke sejumlah pasar. Namun nampaknya, pundi-pundi profit dari LG saat ini tak begitu dipengaruhi oleh flagship anyarnya itu, mengingat waktu peluncuran yang terlalu mepet dengan laporan ini. Ada kans, ponsel unik itu bakal terjual sekitar 10 juta unit tahun ini, sebuah angka yang relatif tinggi untuk ponsel high-end.

Dijadwalkan, laporan keuangan LG versi lengkap siap dipublikasikan dalam beberapa hari ke depan. Nantikan saja kabarnya di Techno.id.

WHAT TO READ NEXT ?