Laptop dari Xiaomi siap meluncur awal tahun depan dalam dua tipe

Laptop dari Xiaomi siap meluncur awal tahun depan dalam dua tipe

Techno.id - Setelah sebelumnya hanya berlabel isu semata, laporan terbaru mengabarkan kalau Xiaomi segera memproduksi laptop secara massal. Vendor berusia lima tahun itu rencananya bakal merealisasikan rencana tersebut pada kuartal pertama 2016 mendatang.

Seperti dikutip dari Digitimes.com (26/10/15), Xiaomi bahkan berencana untuk meluncurkan dua model laptop sekaligus, yakni dengan ukuran layar 12,5 inci dan 13,3 inci. Sumber tersebut juga melaporkan bahwa Xiaomi siap memproduksi keduanya dengan jumlah masing-masing 250 ribu dan 500 ribu unit.

Dalam penggarapan proyek ini, Xiaomi juga akan bermitra dengan perusahaan lain, yakni Inventec dan Compal Electronics. Invetec kabarnya kebagian untuk menggarap tipe 12,5 inci, sementara Compal Electronics mengerjakan tipe satunya lagi.

Untuk menyokong penjualan laptop pertamanya itu, Xiaomi pun dikabarkan sudah siap untuk berkompetisi dengan produsen laptop lain. Vendor dari Tiongkok itu dipercaya bakal memberikan paket bundling notebook plus smartphone untuk membuat konsumen tergiur.

Sebelumnya, demi melancarkan rencana produksi laptopnya ini, Xiaomi dikabarkan telah membajak eks petinggi Lenovo. Sementara itu, rumor terakhir yang beredar menyebutkan bahwa laptop dari Xiaomi itu kemungkinan bakal ditanami dengan sistem operasi MIUI alias berbasis pada Android.Sayangnya, belum ada rumor lanjutan terkait spesifikasi maupun harga dari laptop buatan Xiaomi ini.

(brl/red)