CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 16 Juli 2015 08:00

Ini alasan LaporPresiden.org diwujudkan

Kini Anda bisa melaporkan masalah yang ada di Indonesia melalui platform ini.

Ini alasan LaporPresiden.org diwujudkan

Techno.id - Anda ingin berkomunikasi langsung dengan Presiden Jokowi? Kini, LaporPresiden.org digadang-gadang menjadi saluran komunikasi baru orang nomor satu Indonesia ini.

Platform ini dibuat oleh salah satu developer lokal yakni Ainun Najib. Ainun Najib juga pernah juga membuat website KawalPemilu.org yang turut memantau hasil penghitungan suara pada Pemilihan Presiden 2014.

Dilansir oleh Merdeka.com (15/07/15), Ainun mengatakan jika latar belakang diciptakannya LaporPresiden.org bermula dari informasi-informasi yang tidak benar yang berasal dari media sosial, media online, dan media lainnya yang cenderung mendiskreditkan pemerintah terutama presiden.

"Dari situlah saya terfikir untuk turun tangan apa yang saya bisa. Tercetuslah keyword LaporPresiden itu. Kemudian saya paparkan di forum developer startups, dan beberapa ada yang mau bergabung mewujudkannya," ujarnya dikutip dari Merdeka.com.

Setelah memiliki ide tersebut, kebetulan Presiden mengundangnya dalam undangan makan siang bersama aktivis online lainnya.

"Di situ saya celetukin kepada Presiden kalau saya dan teman-teman sedang bikin LaporPresiden.org, ternyata respon beliau sangat positif. Terbuka untuk menerima laporan-laporan publik melalui platform online LaporPresiden ini," katanya.

"Ya sudah langsung tancap gas, kira-kira dua minggu setelahnya, kami launching LaporPresiden.org, di awal Mei," imbuhnya.

Dalam laporannya nanti ke Presiden, menurut Ainun, itu dibuat dengan menggunakan gambar yang akan disampaikan 5 laporan terbanyak dari masyarakat. Hal ini lantaran agar Presiden lebih mudah dicerna oleh Presiden.


WHAT TO READ NEXT ?