Kompleksitas jaringan semakin rumit, BlueCat hadirkan solusi DDI

Kompleksitas jaringan semakin rumit, BlueCat hadirkan solusi DDI

Techno.id - Blue power technology sebagai penyedia solusi dan layanan teknologi informasi, memperkuat expertise mereka dalam bidang network and security dengan menggandeng BlueCat Networks, solusi pengelolaan jaringan untuk segmen enterprise di Indonesia.

Dalam kerja sama tersebut, BPT akan berperan sebagai value-added distributor untuk solusi DNS, DHCP dan IP Address Management (DDI) BlueCat guna menghadirkan kemudahan bagi organisasi berskala besar dalam mengelola, mengontrol dan mengaudit jaringan sebagai konsekuensi dari tingginya jumlah IP addresses, MAC addresses dan domain names yang dimiliki.

Saat ini, semakin banyaknya perangkat yang terkoneksi dengan jaringan perusahaan menyebabkan jumlah IP yang dikelola akan semakin besar. Tentu bagi perusahaan yang memiliki karyawan ribuan, pengelolaan jaringan secara tradisional sangat tidak memungkinkan.

"Solusi BlueCat Networks di sini hadir untuk memudahkan para administrator memelihara sistem jaringan yang kompleks menjadi lebih sederhana dan aman," ungkap Lugas M.Satrio, Presiden Direktur BPT kepada Techno.id.

Nantinya BPT juga akan menyediakan dukungan lengkap dari sisi teknis melalui certified engineer dan fasilitas Technology Center serta sumber daya di bidang penjualan dan pemasaran.

Sementara itu, Fred Rees, Regional Vice President BlueCat untuk Asia Pasifik mengatakan bahwa pihaknya yakin permintaan pasar akan solusi DDI terus meningkat seiring dengan semakin meluasnya kompleksitas jaringan yang dipengaruhi oleh berbagai faktor termasuk mobility, virtualization, internet of things (IoT) dan software-defined networking.

(brl/red)