CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 Februari 2016 08:00

Kini, kerja di perusahaan telco Indonesia gajinya bisa Rp20 jutaan!

Hasil ini diambil dari survei terhadap para karyawan dan mantan karyawan dari 10 perusahaan telekomunikasi ternama.

Kini, kerja di perusahaan telco Indonesia gajinya bisa Rp20 jutaan!

Techno.id - Apakah Anda adalah orang yang ingin bekerja di perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi? Apakah Anda tergiur juga dengan gaji yang ditawarkan? Kalau iya, kemungkinan besar pilihan Anda tidak salah. Sebab, analisis JobPlanet telah sampai pada sebuah kesimpulan kalau perusahaan telekomunikasi memang menawarkan gaji yang cukup tinggi.

Platform yang dikenal gemar berbagi informasi seputar dunia kerja itu memantau gaji dan tunjangan para karyawan dan mantan karyawan yang juga user JobPlanet di beberapa perusahaan telekomunikasi top di Tanah Air. Ada 10 perusahaan yang terpilih, yakni Telkom Indonesia, Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Telkom Akses, Huawei, Telkom Sigma, Ericsson, serta Biznet.

Mengutip rilis pers yang diterima Techno.id (12/02/16), JobPlanet membagi dulu gaji karyawan di perusahaan tersebut berdasarkan bidang pekerjaan dan posisinya: teknis (yang berhubungan dengan TI dan R&D) dan non-teknis (semacam marketing, sales, dan desain) serta pegawai level staf dan manajer.

Hasilnya, rerata gaji staf teknis di 10 perusahaan itu ada di kisaran Rp4,1 juta hingga Rp7,6 juta. Sedangkan rentang gaji staf non-teknis mencapai Rp3 juta sampai Rp8,2 juta.

Nominal upah yang tentunya lebih tinggi diterima oleh para manajer. Untuk manajer teknis, rerata gajinya Rp10,3 juta hingga Rp20,75 juta. Sementara kisaran gaji manajer non-teknis ialah Rp9,75 juta sampai Rp22,6 juta.

JobPlanet juga mendapati fakta bahwa rerata gaji karyawan XL Axiata paling tinggi dibanding dua perusahaan telekomunikasi terkenal di Indonesia, yakni Telkomsel dan Indosat Ooredoo. Predikat itu berlaku untuk staf di bidang teknis maupun non-teknis.

WHAT TO READ NEXT ?