Kemkominfo akui masih fokus garap standarisasi dunia maya

Kemkominfo akui masih fokus garap standarisasi dunia maya

Techno.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan jika saat ini pihaknya tengah fokus dalam membuat standarisasi dunia maya. Sehingga, ia mengaku tidak mempersoalkan waktu pembentukan Badan Cyber Nasional.

"Kalau itu dalam bentuk badan, kami tetap fokus pada bisnis, yaitu membuat standarisasi tentang keamanan di dunia maya untuk sektor strategis," ujarnya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa (29/09).

Bagi pria yang akrab disapa Chief RA itu, waktu pembentukan Badan Cyber Nasional yang masih belum ditentukan bukan merupakan masalah serius. Pasalnya, proses bisnis (untuk pembentukan badan) saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Kami menilainya yang penting saat ini adalah proses bisnisnya. Karena kalau jadi (pembentukan Badan Cyber Nasional), maka juga akan perlu proses bisnisnya," terang Rudiantara.

Saat ini, menurutnya, Kemkominfo sudah ikut terlibat dalam rencana pembentukan Badan Cyber Nasional. Sedangkan badan yang nantinya akan berfokus menangani dunia maya ini sendiri nantinya akan berada di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

(brl/red)