CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 September 2015 17:00

Menkominfo siap selaraskan situs-situs resmi Pemerintah

Ini adalah tindak lanjut dari rencana Kominfo sebelumnya yang berniat untuk menjembatani instansi pemerintah dengan masyarakat.

Menkominfo siap selaraskan situs-situs resmi Pemerintah

Techno.id - Sering rancunya informasi yang diberikan tiap instansi pemerintah saat ini memaksa Kominfo untuk turun tangan. Langkah sederhana tapi bermakna yang bakal dijalankan segera oleh Rudiantara ialah mengatur situs pemerintahan supaya berciri khas sama sekaligus mudah diakses oleh publik.

"Sekarang ini masing-masing website pemerintah tidak ada ruhnya, karena dibuat masing-masing. Saya minta ada pemersatu, ada ciri yang menandakan ini situs kementerian pemerintah Republik Indonesia," kata Rudiantara pada wartawan Antara (15/09/15).

Dijalankannya langkah ini bukan berarti Menkominfo ingin menyeragamkan teknologi di setiap kementerian. Akan tetapi, langkah ini lebih bertujuan untuk menyeragamkan format, sehingga akan memudahkan viewer untuk mengetahui proyek apa saja yang sedang dijalankan atau kementerian mana saja yang terlibat dalam program tersebut.

"Sekarang ini kita tidak tahu formatnya satu sama lain itu kompatibel apa tidak. Kalau formatnya yang satu ke kiri yang lain ke kanan, nanti susah kalau mau kerja sama," tambah alumnus Universitas Padjadjaran tersebut.

Sebelumnya, Rudiantara sempat merisaukan adanya pemaparan data yang berbeda-beda antar kementerian, padahal data tersebut terkait satu hal yang sama. Ia pun bakal mempersiapkan Kemenkominfo sebagai corong suara utama pemerintah.

WHAT TO READ NEXT ?