Kembangkan teknologi self driving, Volvo siap rilis di tahun 2017

Kembangkan teknologi self driving, Volvo siap rilis di tahun 2017

Techno.id - Google memang masih meneliti ulang mobil self drivingnya. Kabar terakhir mengatakan bahwa pihak Google masih melatih mobilnya agar bisa lebih manusiawi saat mengemudi di jalan raya. Bagaimana dengan produsen mobil yang lain?

Pabrikan yang bermarkas di Swedia, Volvo, dikabarkan akan meluncurkan varian baru yang menerapkan teknologi tersebut. Diberitakan oleh Car and Driver pada hari Senin (05/10/15) lalu, Volvo bakal merilis besutan barunya ini di Gothenburg, Swedia pada tahun 2017 nanti.

Kembangkan teknologi self driving, Volvo siap rilis di tahun 2017

Teknologi ini akan ditanam pada varian XC90s keluaran 2016. Sekilas memang tampak seperti mobil sedan konvensional. Namun saat melongok ke papan pacu, Anda akan mendapat interface digital yang disertai map seperti yang sering terlihat pada GPS.

Tak hanya bisa mengemudi sendiri, mobil baru Volvo ini juga bisa mengestimasi, berapa lama waktu yang tersisa sebelum Anda sampai di tujuan. Map yang ada pada papan pacu juga menampilkan kondisi lalu lintas secara real time.

Pada menit terakhir sebelum sampai di tujuan, mobil ini akan mengembalikan pedal dan roda kemudi pada Anda. Namun jika sang pengemudi tak mampu melakukannya, ia akan melanjutkan 'tugas'nya hingga sampai di tujuan. Ingin tahu lebih jelas? Tonton saja video berikut ini...

(brl/red)