Jelajahi jalanan dengan Proterra, bus listrik masa depan ala People

Jelajahi jalanan dengan Proterra, bus listrik masa depan ala People

Bukan hanya mobil, bus pun juga saat ini sudah mulai menggunakan listrik sebagai penggerak mesin pengganti bahan bakar fosil yang sarat polusi. Nah, salah satu atau bahkan baru satu-satunya produsen otomotif yang menggarap bus listrik di dunia adalah People.

People yang merupakan produsen otomotif rintisan asal Amerika ini dikabarkan telah memproduksi sebuah bus listrik yang dijuluki Proterra. Selain mengusung baterai listrik yang membuatnya jadi transportasi publik ramah lingkungan, Proterra juga dilengkapi dengan serat karbon sebagai bahan utama pembuat bodi bus. Penggunaan serat karbon ini diklaim lebih efisien, pasalnya membuat bus jadi lebih ringan sehingga dapat melaju dengan cepat tanpa memboroskan baterai.

Uniknya dari uji coba yang dilakukan, Proterra mampu melaju hingga jarak 415,2km atau lebih jauh dari jarak yang rata-rata dicapai oleh bus konvensional.

Penasaran dengan rupa bus listrik yang tahun depan bakal mulai digunakan di jalanan Southern California, Amerika ini? Berikut beberapa gambarnya seperti kami kutip dari FastCompany.com (4/10/15).

(brl/red)