CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Januari 2016 12:00

Samsung bakal bantu Qualcomm produksi Snadragon 820

Raksasa teknologi Korea Selatan itu akan membantu proses produksi Snapdragon 820 dengan metode 14nm FinFet.

Samsung bakal bantu Qualcomm produksi Snadragon 820

Techno.id - Samsung santer dikabarkan bakal membantu Qualcomm memproduksi chip Snapdragon 820. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu kabarnya bakal menggunakan metode 14nm FinFet miliknya untuk membantu proses produksi Snapdragon 820.

Metode 14nm FinFet merupakan metode perakitan chip yang digunakan oleh Samsung untuk memproduksi chip Exynos 8 Octa. Seperti dilansir oleh GSMArena (14/1/16), dengan teknologi itu kabarnya chip bakal memiliki kinerja lebih cepat 15 persen ketimbang kinerja chip lainnya.

Tak hanya itu, metode yang juga dikenal dengan istilah LPP atau Low-Power Plus itu kabarnya juga mampu membuat konsumsi daya chip akan lebih sedikit. Jadi, bisa dipastikan Snapdragon 820 yang diproduksi menggunakan metode FinFet generasi kedua ini bakal menjadi chip paling digemari oleh perusahaan yang hendak menghadirkan perangkat dengan teknologi terkini.

Sayangnya, belum diketahui kapan chip dengan teknologi terkini ini siap dirilis ke pasaran. Namun, jika melihat kebutuhan pasar yang mendesak akan chip dengan teknologi terkini tersebut maka kemungkinan Snapdragon 820 produksi Qualcomm dengan bantuan Samsung akan dirilis dalam waktu dekat.

 

WHAT TO READ NEXT ?