Ingat, Facebook tak pernah minta bayaran untuk lindungi privasi!

Ingat, Facebook tak pernah minta bayaran untuk lindungi privasi!

Techno.id - Penipuan online yang saat ini begitu marak di jagad maya nampaknya juga menghampiri jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook. Beberapa waktu lalu, pengguna Facebook dikejutkan dengan adanya pesan berantai yang menyebutkan jika pengguna diminta untuk membayar sejumlah uang untuk melindungi privasi akunnya.

Tentu saja pesan hoax tersebut dibantah keras oleh pihak Facebook yang merasa tak pernah menerbitkan pengumuman tersebut. Menurut pihak Facebook, jejaring sosial dengan dominasi warna biru itu tak pernah berniat menarik sejumlah uang untuk melindungi privasi penggunanya.

"Layanan Facebook akan dan bakal selalu gratis. Pengumuman yang selama ini beredar hanyalah tipuan. Anda tak perlu membayar apa pun, karena Facebook sampai saat ini masih mengusung sistem keamanan terbaik," ujar pihak Facebook seperti dikutip dari CNET (28/9/15).

Pesan hoax seperti ini diakui Facebook kerap kali terjadi pada layanannya. Menurut perusahaan yang bermarkas di Menlo Park ini, sejak awal kemunculannya banyak penipuan yang mengatasnamakan Facebook. Untuk itu, Facebook semenjak tahun lalu telah menerbitkan versi terbaru dari kebijakan privasinya. Pengguna bahkan kini dimudahkan dengan menerima pemberitahuan rutin jika ada perubahan kebijakan privasi yang dilakukan Facebook.

(brl/red)