Korbiyor, inikah konsep mobil jenazah di masa depan?

Korbiyor, inikah konsep mobil jenazah di masa depan?

Techno.id - Banyak teknologi baru pada dunia otomotif yang mulai dirilis di pasaran. Kebanyakan hanya meluncurkan fitur pintar pada mobil keluaran terbaru. namun kali ini kecerdasan buatan sedang dikembangkan untuk mobil jenazah.

Seperti yang telah diberitakan oleh Auto Blog pada hari Sabtu (12/09/15) lalu, mobil jenazah pintar ini adalah sebuah konsep yang dikembangkan oleh Charles Bombardier. Berasal dari Quebec, Charles adalah cucu dari Joseph-Armand Bombardier yang juga seorang ilmuwan.

Korbiyor, inikah konsep mobil jenazah di masa depan?

Bertenaga listrik, mobil jenazah pintar ini tak memerlukan seorang pengemudi. Mobil bernama Korbiyor ini bisa dikendalikan dari jauh melalui remote control, atau di-setting agar mengikuti kendaraan yang berada di depannya untuk menuju ke pemakaman.

Berpenggerak 4 roda independen yang digerakkan secara mekanis, Korbiyor hanya berdimensi sebesar sedan sport roadster. Jenazah diletakkan di sebuah peti kaca transparan yang juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara. Bahkan mobil jenazah ini juga dilengkapi dengan proyektor dan sorround sound audio untuk melengkapi beberapa upacara pemakaman interaktif dan modern.

Apakah Korbiyor bakal diproduksi massal? Well, kita tunggu saja kabar lebih lanjut...

(brl/red)