Halaman Wikipedia George W Bush ternyata paling banyak diedit!

Halaman Wikipedia George W Bush ternyata paling banyak diedit!

Techno.id - Bertepatan dengan perayaan 15 tahunnya, situs ensiklopedia online Wikipedia merilis peringkat halaman yang paling banyak diedit selama ini. Nah, dari daftar tersebut, ternyata halaman Wikipedia milik mantan presiden Amerika George W Bush lah yang paling banyak diedit.

Seperti dikutip Techno.id dari NDTV (15/1/16), saat masa jabatan Bush yakni antara 2001 sampai 2009 tercatat ada sekitar 45.862 editan ke halaman Wikipedia-nya. Jumlah ini mengungguli halaman Wikipedia lainnya yang masuk daftar 10 besar halaman paling banyak diedit seperti halaman Wikipedia milik Amerika Serikat.

Selain itu, halaman milik Wikipedia sendiri juga masuk ke daftar 10 besar paling banyak diedit menempati posisi ketiga. Lalu, berturut di posisi keempat sampai kesepuluh adalah halaman Wikipedia milik Michael Jackson, Yesus, Gereja Katolik, program siaran jaringan televisi Filipina ABS-CBN, Presiden Amerika Barack Obama, dan Adolf Hitler.

Perlu Anda ketahui, semenjak dirilis pada 15 Januari 2001, Wikipedia telah berhasil menyediakan lebih dari 36 juta artikel setiap harinya. Selain itu, pihak Wikimedia Foundation mencatat sudah ada 80.000 editor yang bekerja secara sukarela mengedit artikel di website.

Hingga saat ini, Wikipedia telah mendukung 280 bahasa berbeda di dunia. Bahkan, Wikipedia juga rata-rata telah menampilkan lebih dari 18 miliar halaman per bulannya. Hal inilah yang diakui banyak pihak termasuk Pew Research Center salah satu lembaga penelitian ternama dunia, menjadikan Wikipedia salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia.

(brl/red)