Hacker yang pernah mencuri uang Bill Gates tertangkap (lagi)!

Hacker yang pernah mencuri uang Bill Gates tertangkap (lagi)!

Techno.id - Konstantin Simeonov Kavrakov, 31, sepintas nampak seperti pria asal Bulgaria pada umumnya. Namun siapa sangka, ternyata ia adalah hacker kelas kakap. Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya di dunia, Bill Gates, saja pernah menjadi korbannya empat tahun silam!

Meski pernah merasakan hidup di balik jeruji besi bersama tiga rekannya pasca membobol rekening Gates, Kavrakov tidak jera. Buktinya, ia kembali tertangkap tangan sedang mengambil uang di sebuah ATM menggunakan kartu ATM palsu di kawasan Quezon City, Filipina.

Seperti dilaporkan oleh PhilStar (10/4/15), kepolisian setempat mengamankan Kavrakov bersama tujuh kartu kredit, sembilan struk ATM, dan uang tunai sekitar Rp22 juta.

"Saat Kavrakov tiba di Manila, kemungkinan ia ditemani oleh rekan-rekannya. Sekarang, kami sedang mengupayakan pencarian terhadap mereka," ungkap Reginald Villasanta, direktur eksekutif Presidential Anti-Organized Crime Commission (PAOCC).

Sebelumnya, buronan Interpol ini pernah mendekam di penjara Paraguay pada tahun 2011. Ia diduga tergabung dalam jaringan Super Hacker Bulgarian Group (SHBG) yang sering terlibat dalam kasus cybercrime internasional. Sepak terjangnya sejak 2004 itu pun sempat meresahkan warga Amerika Serikat dan Eropa.

(brl/red)