Google bangun perusahaan baru ciptakan nuansa kota berbalut teknologi

Google bangun perusahaan baru ciptakan nuansa kota berbalut teknologi

Techno.id - Google mulai mengekspansi teknologi ke setiap sudut kehidupan manusia. Untuk membuktikannya, Google memperkenalkan Sidewalk Labs, sebuah perusahaan independen baru yang terfokus pada peningkatan kehidupan kota.

Perusahaan ini berbasis di New York untuk mengubah kota di sana menjadi lebih baik. Sidewalk Labs akan dipimpin oleh Daniel L. Doctoroff, mantan wakil walikota New York. Mereka menyediakan aplikasi yang mampu memberitahu warga tentang kondisi lalu lintas, atau harga apartemen yang tersedia.

Belum jelas, perusahaan baru Google akan dibuat seperti apa, tapi yang pasti, pembangunan ini bertujuan untuk menangani permasalahan di perkotaan seperti biaya hidup, transportasi, dan penggunaan energi. Dalam hal ini, Sidewalk Labs bakal membangun, membeli, dan berinvestasi dalam teknologi untuk mencapai tujuannya, seperti yang dikutip dari TheVerge (10/6/15).

Mungkin pembangunan kantor baru ini juga tak akan berjalan mulus. Pasalnya, Google harus mengatasi tantangan besar seperti transportasi yang lebih efisien, menurunkan biaya hidup, mengurangi penggunaan energi, dan membantu pemerintah mengoperasikan kota secara lebih efisien.

(brl/red)