Tips ubah default PDF Reader di Windows 10

Tips ubah default PDF Reader di Windows 10

Techno.id - Selain berfungsi sebagai web browser, Microsoft Edge pada Windows 10 juga dapat difungsikan sebagai default PDF Reader. Dengan Microsoft Edge Anda tak perlu repot-repot menginstal aplikasi lainnya untuk membuka dan membaca file berformat PDF.

Namun, tak semua orang nyaman menggunakan default PDF Reader pada Windows 10 tersebut. Ada beberapa orang yang lebih suka menggunakan aplikasi terpisah seperti PDF Reader standar untuk membuka dan membaca file berformat PDF.

Nah, apakah Anda juga salah satu orang yang cukup nyaman menggunakan aplikasi PDF Reader tersendiri ketimbang Microsoft Edge? Jika iya, maka berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengubah default PDF Reader di Windows 10 seperti Techno.id kutip dari HowToGeek (28/12/15).

Perlu Anda ketahui, mengubah default PDF Reader di Windows 10 bisa dilakukan dengan dua cara yakni melalui File Explorer dan Control Panel. Nah, untuk pertama kami akan berikan langkah-langkah mengubah default PDF Reader di Windows 10 yang melalui File Explorer.

Buka File Explore Anda dan arahkan ke folder yang berisi file PDF. Klik kanan pada file dan pilih Open With lalu Choose Another App.

Tips ubah default PDF Reader di Windows 10

Setelah itu, akan muncul pop up seperti di bawah ini.

Tips ubah default PDF Reader di Windows 10

Ada dua pilihan cara yang bisa Anda pilih untuk mengatur defaul PDF Reader yakni memilih program hanya untuk satu kali saja atau Anda juga dapat memilih selalu menggunakan aplikasi pembaca file PDF yang Anda kehendaki.

Tips ubah default PDF Reader di Windows 10

Selanjutnya, akan muncul beberapa aplikasi pembaca PDF yang bisa Anda gunakan. Nah, jika aplikasi yang Anda maksud tidak ada maka Anda bisa mencarinya melalui Look for another app on this PC.

(brl/red)