7 Fitur keamanan Facebook untuk lindungi akun dari "pencurian"

7 Fitur keamanan Facebook untuk lindungi akun dari "pencurian"

Techno.id - Sebagai jejaring sosial yang paling banyak digunakan di dunia saat ini, Facebook merupakan media yang paling rentan terhadap pencurian data atau informasi pribadi. Nah, untuk melindungi akun Anda dari pencurian data atau informasi pribadi tersebut, Facebook telah menyediakan sejumlah fitur untuk mengendalikan tingkat keamanan akun Anda.

Apa saja fitur keamanan yang ditawarkan oleh jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut? Berikut daftarnya untuk Anda seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Techno.id (5/10/15).

Privacy Checkup

Fitur ini memungkinkan Anda mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan yang Anda buat di Facebook. Selain itu, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat privasi mengenai informasi penting pada profil Anda.

Untuk mengaturnya, Anda bisa masuk ke menu pilihan bertanda "gembok" di sudut kanan atas layar. Pilih menu Privacy Checkup dan Anda akan diberi pilihan menu yang menunjukkan fitur apa saja yang ingin Anda atur tingkat privasinya.

7 Fitur keamanan Facebook untuk lindungi akun dari

Security Checkup

Fitur ini merupakan peningkatan dari menu Privacy Checkup. Fitur ini memang belum tersedia, namun dalam waktu dekat fitur ini akan tersedia bagi pengguna Facebook di seluruh dunia.

Kelebihan dari fitur ini adalah pengguna bisa mengakses beberapa kontrol keamanan yang tersedia pada akun mereka. Melalui fitur ini, Anda bisa melakukan Log Out dari perangkat yang tidak digunakan, Login Alerts yang bakal memberikan notifikasi jika ada akses tak berizin terhadap akun Anda melalui perangkat maupun browser asing, serta pemberitahuan untuk penggunaan password yang kuat dan unik.

(brl/red)