Drone ini bisa terbang, memanjat, hingga tahan panas ekstrem

Drone ini bisa terbang, memanjat, hingga tahan panas ekstrem

Techno.id - Profesi sebagai pemadam kebakaran dinilai memiliki resiko yang tinggi. Bayangkan saja, jika terjadi kebakaran apalagi di gedung tinggi untuk menyelamatkan nyawa banyak orang.

Namun resiko tersebut bisa diminimalisir dengan adanya sebuah drone yang disebut Fireproof Aerial Robot System (FAROS). Drone pintar ini tidak hanya bisa terbang, namun pesawat tanpa awak ini bisa memanjat dan juga tahan akan panas dalam suhu tinggi, seperti yang dilansir IFLscience.com.

Tak hanya itu, drone ini juga dilengkapi dengan kamera thermal-imaging yang dapat mendeteksi panas tubuh manusia. Sehingga memungkinkan awak pemadam kebakaran untuk menyelamatkan orang yang terjebak dari informasi yang didapatkan dari FAROS.

Canggihnya, drone ini dapat menahan panas yang ekstrem hingga 1000 derajat celcius. Tentu drone ini akan banyak membantu para pemadam kebakaran untuk mengetahui kondisi dalam gedung yang terbakar untuk proses evakuasi korban.

Dengan adanya drone ini diharapkan dapat mengakses kebakaran di gedung tinggi dan memasuki gedung yang terbakar serta memberikan informasi kepada petugas pemadam untuk melakukan tindakan yang tepat.

Nah, Anda bisa melihat performa dari drone FAROS pada video di bawah ini.



(brl/red)