CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 21 Januari 2016 06:00

Drone Amazon: Paket Anda akan tiba dalam waktu 30 menit

Walau tergolong cepat, tapi drone Amazon tak bisa membawa paket lebih dari 2,26 Kg.

Drone Amazon: Paket Anda akan tiba dalam waktu 30 menit

Techno.id - Amazon tak akan repot lagi dalam mengirimkan barang ke pelanggan. Soalnya, perusahaan e-commerce ini akan menggunakan drone untuk mengirimkan paket pesanan pelanggan langsung ke depan pintu rumahnya. Amazon juga mengklaim bahwa drone mereka bisa mengantar paket dalam waktu 30 menit saja.

Menurut Wakil Presiden Amazon, Paul Misener, paket yang diantar menggunakan drone akan tiba dalam waktu 30 menit di tempat yang telah ditentukan. Namun, berat dari paket tersebut tidak boleh lebih dari 2,26 Kg. Jarak tempuhnya juga dibatasi. Drone bisa mengirim paket dalam jarak maksimal 16 Km.

Sayangnya, untuk menerapkan hal ini butuh usaha keras dan tantangan dari e-commerce tetangga. Pasalnya, untuk mengirimkan sebuah barang, Amazon terkadang harus menaklukkan sejumlah tantangan teknis pada drone itu sendiri dan ada pula pesaing dari layanan pengiriman DHL.

Saat ini, DHL juga sedang mencoba drone mereka sendiri yang dinamakan parcelcopters. Sementara, pesain terberat Amazon, yakni Walmart juga lagi mempersiapkan pengiriman drone-nya pada bulan Oktober mendatang, seperti yang dilaporkan oleh Cnet (19/01/2016).

Meski begitu, Amazon tak gentar sedikit pun. Amazon terus merancang drone dengan beberapa prototipe agar dapat diterbangkan di berbagai situasi dan kondisi tertentu. Jadi, nantinya Amazon tidak akan memiliki satu drone, melainkan beberapa drone spesialis, seperti jalan raya, gedung-gedung, gurun, dataran tinggi, dan lain-lain.

WHAT TO READ NEXT ?