CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 4 Desember 2015 23:00

Continuum sulap Lumia 950 jadi komputer bertenaga Windows 10

Microsoft Device mencoba menjawab kebutuhan masyarakat dengan mobilitas tinggi melalui perangkat terbaru buatannya, Lumia 950.

Continuum sulap Lumia 950 jadi komputer bertenaga Windows 10

Techno.id - Kebutuhan mobilitas makin meningkat sesuai dengan perjalanan waktu. Teknologi diakui sebagai jembatan paling pas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, khususnya di daerah perkotaan. Penggunaan perangkat mobile yang bisa mendukung aktivitas harian terus meningkat.

Microsoft Device mencoba menjawab kebutuhan masyarakat dengan mobilitas tinggi melalui perangkat terbaru buatannya, Lumia 950. Penggunaan sistem operasi Windows 10 yang memiliki integrasi ke berbagai perangkat lain, seperti komputer, tablet maupun smartphone.

Demi memperkuat dukungan pada mobilitas masyarakat, Lumia 950 dibekali dengan fitur Continuum membuatnya bisa terhubung lewat Microsoft Display Dock. Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah ponsel mereka menjadi komputer yang terhubung ke layar monitor.

"Continuum bisa membuat penggunanya lebih gampang dalam bekerja. Teknologi ini bisa menyulap Lumia 950 berubah seperti komputer cuma perlu menghubungkan smartphone ke monitor dengan Display Dock," jelas Selvia Govar, Senior Product Marketing Microsoft Mobile Device Sales Indonesia di Jakarta.

Fitur Continuum, lanjut Selvia, pengguna pun bisa menambah keyboard dan mouse mengoptimalkan fungsi kerja yang disediakan lewat Lumia 950. Serunya, smartphone yang dipakai sebagai 'komputer' masih tetap berfungsi untuk menerima panggilan telepon sambil menjalankan berbagai aktivitas kerja seperti Microsoft Office.

Lumia 950 sendiri merupakan ponsel bertenaga Windows 10 pertama di dunia. Produk ini menyasar kalangan profesional yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan perlu mengakses ke pekerjaannya setiap waktu.

"Kita bisa bekerja secara individu maupun kolaborasi dengan anggota tim lainnya secara langsung dan realt-time dengan memanfaatkan layanan Microsoft Office yang berbasis cloud. Fungsi multimedia di smartphone ini juga tetap dibuat fun," kata Irwan Hermawan, Marketing Manager Microsoft Mobile Devices Sales Indonesia.

 

WHAT TO READ NEXT ?