CEO HTC: HTC tidak akan hilang

CEO HTC: HTC tidak akan hilang

Techno.id - Menanggapi prediksi yang mengatakan jika HTC adalah salah satu perusahaan smartphone yang menuju kepunahan pada tahun 2016 ditulis kolumnis Reuters Robyn Mak, CEO HTC mengatakan jika perusahaannya ini tidak akan hilang dan terus ada di pasar smartphone, seperti yang dilansir oleh Focustaiwan.tw.

Menurut Mak, tingkat pertumbuhan penjualan smartphone global menurun 10 persen dan hal inilah yang menjadi alasan Mak mengatakan jika HTC tidak dapat bertahan. Apalagi saat ini pasar hanya didominasi oleh Apple, Samsung, dan Huawei.

Namun, tulisan tersebut disanggah oleh Cher Wang, CEO HTC, ia mengatakan HTC akan terus ada di pasar smartphone global karena pasar smartphone akan tumbuh sebagai teknologi yang terus berkembang. Ia juga mengatakan akan terus bersaing dan berencana meluncurkan ponsel andalannya dalam waktu dekat.

Tidak hanya smartphone, HTC juga akan merambah ke bisnis VR (Virtual Reality). Bahkan, HTC sendiri telah bekerja sama dengan perusahaan olahraga dan akan memproduksi gelang pintar yang akan rilis kuartal pertama tahun depan. Nah, melihat argumen Wang, nampaknya tahun 2016 akan jadi tahun yang besar untuk HTC, bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)