Cara pesan tiket mudik Lebaran secara online

Cara pesan tiket mudik Lebaran secara online

Techno.id - Momen indah Lebaran segera tiba. Meski Lebaran sendiri masih beberapa bulan lagi, tapi sejumlah situs pemesanan tiket sudah membuka layanannya. Seperti halnya situs Tiket.com yang telah membuka layanan pemesanan tiket mudik Lebaran menggunakan kereta api pada tanggal 28 Maret kemarin.

Selain menyediakan pemesanan tiket mudik Lebaran secara online. Tiket.com juga menyediakan promo diskon bagi pengguna bank BNI hingga Rp 30.000 per transaksi untuk periode 24 Maret sampai 24 April 2016. Diskon tersebut bisa didapat jika pelanggan menggunakan kartu kredit BNI VISA. Sementara, untuk kartu kredit BNI Mastercard hanya mendapat diskon sebesar Rp 20.000 per transaksi.

Cara pesan tiket mudik Lebaran secara online

Nah, jika promo potongan harga tiket mudik Lebaran sudah di tangan, sekarang saatnya untuk memesan tiket. Bagaimana caranya? Cara termudah untuk memesan tiket mudik Lebaran adalah dengan mengakses situs Tiket.com. Setelah itu, tekan tombol kereta api.

Pemilihan stasiun keberangkatan dan tujuan

Dari situ, akan terbuka halaman pemesanan tiket kereta api dan kolom Cari Tiket Kereta Api Murah di bagian atas. Lalu, pilih asal stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan Anda. Tentukan pula, tanggal keberangkatan dan jumlah tiket yang dipesan. Setelah semua terisi, Anda dapat langsung menekan tombol Cari Kereta Api.

Cara pesan tiket mudik Lebaran secara online

Pemilihan kereta api beserta harganya

Setelah itu, halaman Tiket.com akan menampilkan beberapa pilihan kereta api beserta harga tiketnya. Semua dapat Anda pilih sesuai budget yang Anda miliki. Kemudian, lanjutkan dengan menekan tombol Pesan Sekarang.

Pengisian biodata pemesan

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi biodata diri secara lengkap, mulai dari nama, kontak email, nomor telepon, dan nomor KTP/ SIM. Di halaman ini, pengguna juga bisa memilih kursi kereta api yang diinginkan.

Pembayaran

Tiket yang telah dipesan tadi bisa dibayar menggunakan beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit, ATM Transfer, CIMB Clicks, KlikBCA, ATM BCA, dan Mandiri Clickpay. Setelah itu, pilih salah satu metode pembayaran dan ikuti instruksinya lalu tekan tombol Selesaikan Pemesanan.

Pembayaran tersebut juga ada tenggang waktunya. Anda hanya diberikan waktu sekitar 60 menit untuk membayar pesanan tiket mudik Lebaran Anda. Jika melewati waktu yang telah ditentukan, maka pemesanan tiket dianggap hangus.

Bagaimana, mudah bukan pemesanan tiket mudik Lebaran melalui Tiket.com? Dengan memesan tiket di Tiket.com, Anda tak perlu mengantre lagi di stasiun. Anda cukup duduk manis di rumah dan tiket mudik Lebaran sudah ada di genggaman.

(brl/red)