Begini cara mengamankan ponsel Android dari tangan jahil sang anak

Begini cara mengamankan ponsel Android dari tangan jahil sang anak

Techno.id - Memiliki anak yang cerdas adalah dambaan setiap orangtua. Namun terkadang, kecerdasan sang anak ketika memainkan ponsel cukup membuat banyak orangtua berpikir 2 atau 3 kali untuk membiarkannya mengutak-atik ponsel si orangtua. Bagaimana cara mengamankannya?

Seperti yang dilansir oleh Wonder How To pada hari Senin (17/08/15), Anda bisa mengunci Google Play Store. Langkah ini bertujuan untuk mencegah sang anak mengunduh aplikasi-aplikasi berbayar tanpa sepengetahuan Anda. Caranya pun cukup mudah, Anda bisa masuk ke menu setting pada Google Play Store, meng-enable parental setting, dan memasang PIN.

Begini cara mengamankan ponsel Android dari tangan jahil sang anak

Atau, Anda juga bisa mengunci beberapa aplikasi yang sebaiknya tidak diakses si kecil. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menggunakan Oops! AppLock. Demikian juga dengan cara mengaktifkannya, Anda hanya tinggal menggunakan kombinasi tombol volume pada ponsel pintar Anda.

Jika Anda masih ragu dan menganggap cara tersebut terlalu mudah bagi si anak cerdas, AppLock tetap bisa berfungsi menggunakan password angka. Aplikasi ini juga berguna untuk mengunci network setting, panggilan telepon, dan mencegah terjadinya instal maupun uninstal sembarangan.

Nah, jika anak Anda yang cerdas sudah mulai memainkan ponsel yang biasa Anda pakai sehari-hari, cara-cara tersebut bisa diterapkan. Selamat mencoba...

(brl/red)