Bunda, mulai sekarang hati-hati ya kalau membeli ASI di internet

Bunda, mulai sekarang hati-hati ya kalau membeli ASI di internet

Techno.id - Membeli ASI (Air Susu Ibu) secara online nyatanya bukanlah langkah yang sepenuhnya terpuji untuk kebaikan buah hati Anda. Sebab, peneliti telah menyurvei kandungan dari ASI yang dijual di dunia maya dan hasilnya tidak 100 persen produk itu baik.

Lebih lengkapnya, satu dari 10 sampel yang diperoleh peneliti dari situs atau forum penjualan ASI ternyata mengandung unsur genetis milik susu sapi. Kemungkinan besar, ASI tersebut telah dicampur dengan susu sapi untuk meningkatkan volumenya.

"Membeli ASI di internet bukan ide yang bagus dan bisa berisiko besar bagi bayi," pesan Sarah Keim, peneliti dari Nationwide Children's Hospital Cincinnati, Amerika Serikat, pada LiveScience (6/4/15).

Menurut Sarah, campuran susu sapi ini dapat berakibat buruk pada si kecil, meskipun dalam kadar yang sangat sedikit. Pasalnya, tak semua bayi bisa mentolerir keberadaan protein susu sapi di tubuhnya.

Sebaliknya, peneliti tidak sepenuhnya melarang konsumsi susu sapi. Namun, ada baiknya jika bayi berusia setahun atau lebih saja yang mengonsumsinya.

(brl/red)