BMW pamerkan helm pintar di CES 2016

BMW pamerkan helm pintar di CES 2016

Techno.id - Salah satu perusahaan otomotif dunia, BMW, di ajang CES 2016 di Las Vegas memberikan produk terbarunya yakni sebuah helm untuk pengendara sepeda motor. Namun bukan sembarang helm, helm yang satu ini diklaim memiliki fungsi pintar untuk digunakan pengendara.

Seperti yang dilansir oleh Theverge.com (09/01/16), helm ini memiliki sebuah layar yang dapat memberikan beberapa informasi saat pengendara mengendarai sepeda motornya. Salah satunya adalah kecepatan kendaraan, panggilan telepon masuk, serta navigasi.

BMW pamerkan helm pintar di CES 2016

Tampilan informasi di layar helm milik BMW
2016 gizmag.com/ 2016 gizmag.com

Enaknya, Anda juga bisa mengatur informasi yang ingin ditampilkan pada layar tersebut sesuai dengan kebutuhan pengendara. Helm milik BMW ini memang didesain agar pengendara fokus untuk melihat jalan.

Sehingga dengan adanya layar tersebut dan informasi yang ditampilkan pengendara tidak lagi harus memalingkan wajahnya dari jalan karena semua informasi ada di helm tersebut.

Walaupun begitu, pihak BMW mengatakan jika helm ini akan tersedia dalam beberapa tahun mendatang. Pasalnya mereka akan terus mengembangkan sistem komunikasi real-time dengan pengendara lain serta fitur lainnya.

(brl/red)